Pulau Gili Patelu Lombok

Dari demikian banyak gili di seputar Lombok, ada satu gili yang mulai di kenal orang-orang nih, namanya Gili Petelu, yang tempatnya ada di daerah Jerowaru Lombok Timur, atau tepatnya di samping kiri Pantai Tangsi a. k. a Pantai Pink.

” Petelu “, ada kata ” telu ” disini yang berarti tiga. Nah mungkin saja ya gegara disini ada tiga gugusan bukit kecil hingga diberi nama ” Gili Petelu ” #IMO. Menurut informasi dari tukang perahu nya, di seputar Gili Petelu ini bagus terumbu karangnya, hingga gue ama teman gue juga nurut saja cocok diajakin snorkling di sekitar gili ini.

Banyak wisatawan domestik ataupun wisatawan asing berdatangan ke tempat wisata yang berlokasi di Jerowaru, Lombok Timur itu. Terkecuali nikmati keindahan pantai berpasir pink ini, wisatawan dapat juga nikmati keindahan sebagian gili (pulau kecil) yang menyebar di sekelilingnya, satu diantaranya yaitu Gili Petelu. Suatu pulau kecil yang kerap dimaksud dengan juga Gili Tiga, lantaran ada kata ” telu ” yang berarti Tiga ini berupa pulau karang yang luas nya tak seberapa, tetapi mempunyai kontur berbukit dengan view yang indah, keren, menakjubkan dari atas, bentuk pasir yang seperti merica serta berwarna putih, dengan air laut yang biru serta bening dan ombak yang tenang bikin wisatawan seperti berenang di kolam pribadi. Sayangnya, kami tak snorkeling. Walau sebenarnya saya meyakini keindahan bawah lautnya masih tetap terbangun dengan baik. Menuju Gili Petelu dapat menyebrang dari Pelabuhan Tanjung Luar atau dari Pantai Pink (Tangsi).

Untuk menuju kesana butuh seputar 2, 5 jam dari Mataram serta dengan cost 450. 000 per kapal kita telah dapat keliling ke sebagian obyek wisata di sekitar gili Petelu.

laut Gili Petelu nyatanya menaruh biota-biota laut yang cantik serta mengagumkan. Ada gerombolan karang berwarna hijau jelas, bintang laut besar berwarna biru, ada pula Nemo serta bapaknya!

Bila Anda liburan ke Lombok, janganlah terlewat untuk berkunjung ke tempat yang indah ini. Ditanggung, rasa capek Anda, bakal terbayar dengan keindahan pulau-pulau kecil ini.

Single atau double termasuk juga pajak serta sarapan pagi
Harga musim ramai mulai Juli 1-September 15 serta Desember 01-January 15 dikenakan penambahan harga seberasa Rp. 150. 000/kamar/malam

Iklan
Categories: Wisata | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: